Kamis, 07 Juni 2012

Sambutan Kepala Sekolah

SAMBUTAN
Kepsek SMP Fr.Yosep Lenamah, HHK, S.Ag
Yang terhormat Bapak sekretaris dinas pendidikan dan kebudayaan kota palopo,
yang terhormat Bapak kepala bidang pendidikan dasar kota palopo,       
yang terhormat Perwakilan Yayasan Taman Tunas Unit Palopo 
yang terhormat  Bapak/Ibu pengawas sekolah yang hadir pada kesempatan ini 
yang terhormat para suster, frater
yang terhormat Bapak kepala SMA Frater Palopo dan Staf dewan guru yang terhormat dewan guru SMP Frater Palopo yang terhormat orang tua /wali siswa  yang mempercayakan anaknya menuntut ilmu di SMP Frater Palopo dan anak-anaku yang yang saya cintai dan banggakan. Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan yang maha pengasih dan penyayang karena atas berkat dan perlindungannya kepada kita semua maka kita dapat berkumpul ditempat ini dalam keadaan sehat walafiat dan penuh rasa bahagia, haru, dan bangga dalam acara penamatan siswa/I SMP FRATER PALOPO T.P 2011/2012 INI.
     Bapak ibu /undangan yang berbahagia…merupakan suatu kehormatan besar dan kebahagiaan bagi saya selaku pimpinan di SMP FRTATER PALOPO untuk menyampaikan kesan dan pesan bagi anak-anaku kelas 9 yang telah selesai menimba ilmu selama 3 tahun di SMP Frtaer Palopo. Selama 3 tahun anak-anaku bergulat, berjuang, mengasah diri, menuai tempaan yang menguras konsentrasi, tenaga, pikiran, dan materi demi meraih sebuah cita-cita yaitu segera tamat SMP dan kelak mampu mengkaji dn mengaktualisasikan bekal pengetahuan yang diperoleh selama berada di bangku penddidikan SMP dan melanjutkannya ke jenjang berikutnya yaitu SMA. Begitu banyak sukaduka, pahit manis, susah senang, perjalanan yang telah anak-anakku lewati selama 3 tahun  menuntut ilmu di SMP Frater ini, gunakan sebaik mungkin ilmu yang telah anda dapatkan itu, karena apa yang anda ukir hari ini akan tetap terukir baik dan indah apabila ukiran itu makin hari makin dipoles dan dijaga dengan baik. Artinya semua pengalaman, ilmu yang anak-anakku peroleh selama ini tetap dijaga dan dipertahankan agar menjadi lebih baik lagi.
     Hadirin yang berbahagia, secara formal Proses pendidikan yang berlangsung di lembaga ini telah mampu menggiring peserta didik menjadi individu yang cerdas secara intelegensia,memiliki olah rasa yang kuat serta bertakwa Kepada TYME dengan berpedoman pada Visi dan Misi SMP FRater   yaitu VISI : Unggul dalam Prestasi, berakhlak mulia, dan membawa terang bagi sesama. MISI : melaksanakan sistim pendidikan nasional yang akuntabel, transparan, dan professional, Menghasilkan peserta didik yang berkualitas tinggi dalam IPTEK, Menghasilkan Pribadi yang beriman, berpengharapan, saling mengasihi, bertanggungjawab, disiplin dan solider serta cinta lingkungan. Menjadi pelita pembawa terang bagi sesama.
     Hadirin yang saya muliakan, dalam kesempatan ini juga saya berterimakasih kepada Bapak/Ibu guru yang telah berupaya dengan segala cara untuk mendidik, membimbing, mengarahkan dan menuntun anak-anak SMP Frater menjadi insane-insan yang cerdas, berdaya saing tinggi, dan mampu mengamalkan ilmu yang mereka dapatkan, semoga Tuhan senantiasa memberikan Kesehatan dan rejeki yang baik bagi Bapak/Ibu sekalian. Trimakasih juga kepada orangtua siswa yang telah mempercayakan SMP Frater Palopo untuk mendidk anak-anak mereka semoga kerjasama ini selanjutnya tetap terjalin baik. Trimakasih Juga Kepada pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palopo yang selalu memberi dukungan dan perhatian bagi SMP Frater hal ini terwujud dalam pemberian bantuan-bantuan dari  pusat. SMP Frater tidak terlupakan semoga Tuhan senantiasa membalas dan memperhatikan setiap pekerjaan yang dijalankan dan terjalin kerjasama yang baik.
     Hadirin yang berbahagia mengakhiri sambutan ini saya memberi pesan kepada Anak-anakku yang hari ini dinyatakan lulus 100 % jangan pernah merasa takabur dan cepat puas diri dengan hasil UN yang diperoleh saat ini sebab diatas langit masih ada langit,  ada sebuah Adagium yang berbunyi “ Post cenam non stare sed mille passus meare” yang artinya setelah makan malam janganlah berdiam diri tetapi berjalanlah sejauh satu mill. Adagium ini mengajarkan kita untuk terus mengisi diri secara keilmuan, mengasah kepekaan rasa dan tentu saja mengamalkan ajaran agama secara seimbang.
     Jangan pernah padamkan ilmu dan pengalaman baik yang anak-anaku dapatkan di SMP Frater palopo yakinlah nasib baik berada di tanganmu. Hilangkan juga budaya malas karena kemalasan membuat seseorang begitu lamban sehingga kemiskinan segera datang, maka supaya anak-anakku tidak menjadi orang miskin di kemudian hari janganlah bermalas-malasan.
     Hadirin yang berbahagia demikianlah yang dapat saya sampaikan dalam acara penamatan ini semoga Tuhan memberkati kita semua.  Sekian dan terimakasih.
                         
                                                                                            ttd
                                                              
                                                                     FR. YOSEP LENAMAH, HHK, S.Ag 



By: Fr.Lorens, HHK




2 komentar:

  1. Mohon operator SMP Frater Palopo untuk memutasikan siswa atas nama Faith Refualu.... Sudah setahun pindah tapi tidak di mutasikan oleh operator sehingga untuk mutasinya tidak bisa di tarik secara online. terima kasih.

    BalasHapus