Selasa, 01 November 2011

Lomba Kebersihan Kelas


SIAPA YANG MENANG ?????

By: Fr.Laurensius Janu, HHK, S.Kom

Hari ini Sabtu 08/10/11 SMP Frater mengadakan lomba kebersihan kelas, yang sudah direncanakan beberapa hari yang lalu. Terlihat dewan juri yang terdiri dari segenap guru SMP dan beberapa dari guru SMA Frater Palopo, mereka adalah : Bpk.Drs.Nicolas Sesa, Fr.Bene, Fr.Laurens, Bpk.Michael, Bpk.Domi, Bpk.Malik, Ibu Opic, dan Ibu Vera, mengadakan pemeriksaan kelas, kebersihannya, perlengkapannya dan juga halaman kelas masing-masing. Pemeriksaan dimulai dari kelas VII 1 dan berakhir di kelas IX 2. Turut hadir juga dalam lomba ini adalah Pengawas Pembina SMP Frater Palopo, Bpk. Drs Nicolas Sesa, Kepala Sekolah SMP Frater Palopo, Fr.Yoseph Lenamah, HHK, S.Ag. Kepsek bertindak sebagai Fotografer, dan sekaligus pemantau dalam pemerikasaan ini
Patut diberi ajung jempol bagi semua kelas karena semua kelas baik wali kelas maupun para siswanya turut berpartisipasi dalam lomba ini. Hal ini dapat dilihat dari kesediaan mereka di dalam kelas untuk menyambut kehadiran dewan juri untuk menilai kelas mereka.
Setelah kelasnya diperiksa oleh dewan juri, diadakan foto bersama di dalam kelas tersebut oleh sang fotografer andalan, Fr.Yoseph Lenamah, HHK,S.Ag sebagai kenangan untuk kelas dan untuk sekolah serta menjadi dokumen bagi penerus SMP tercinta ini.
Siapa yang menang dalam lomba ini????? Belum tahu….. karena semua hasil penilaian ini diserahkan kepada Kepala Sekolah untuk dirampung nilainya dari semua dewan juri. Dan akan diumumkan pemenangnya pada hari senin, tgl 10 September 2011.
Kegiatan lomba ini merupakan kegiatan untuk  mendukung akan pentingnya lingkungan yang bersih dan lingkungan yang sehat, lebih dari pada itu adalah untuk memupuk kebersamaan dan persaudaraan di antara semua siswa dan guru di sekolah ini. Dan juga untuk memberi pengetahuan kepada siswa tentang kebersihan bukan hanya di sekolah tetapi juga di rumah atau di masyarakat tempat ia tinggal.
Harapan dari kegiatan ini adalah bahwa kebersihan kelas/ sekolah bukan dilakukan hanya pada saat diadakan lomba kebersihan, tetapi setiap saat kelas/ sekolah bersih, sehingga tercipta suasana yang aman, nyaman, bersih, sehat dan indah. Memang kenyataan demikian, keindahan halaman kelas dan juga di dalam kelas nampak terlihat.
Semoga ini menjadi semangat kita bersama daaaaaaaaaannnnnnnn jangan biarkan sampah berserakan di mana-mana. Mari kita galakkan, apa yang telah dikatakan oleh Bpk.Walikota Palopo, HPA Tenriadjeng, M.Si “Setiap Langkah Tak Ada Sampah Yang Berserakka”.
                                    Redaksi………

Tidak ada komentar:

Posting Komentar